JAYA; CERITA; DUNIA, karya

kumpulan CERITA tentang JAYA dan DUNIA yang pernah, sedang dan akan ia jelajahi. [Berusaha] menemukan, mengumpulkan dan berbagi hikmah melalui KARYA

Orang kampung main ski di Korea (I)

Leave a comment

Sebelum berangkat hari sabtu. Saya siapkan segala sesuatu terlebih dahulu di hari jumat sore selepas kembali dari sholat jumat. Mumpung masih di lab, saya prin dahulu jadwal bus shulter menuju lokasi dari Cheonan. Tak lupa saya prin juga hal yang paling penting dalam misi ini yaitu TIKET. Keduanya sudah terprin dengan baik dan benar. alhamdulillah.

Langkah selanjutnya. masih di depan Dell tercinta. Saya terjemahkan beberapa kalimat hanggul yang tidak bisa langsung copas ke google translator. Saya dipaksa mengetik ulang nih. Ok. Tak mengapa. Lanjut ketik dan artikan. Saya temukan beberapa info penting terkait keberangkatan besok.

info pertama: Bus pengumpan dari cheonan menuju pine resort bisa ditunggu di depan toko kue nenek-nenek. Sebuah toko kue 호도자 yang memampang foto nenek-nenek ukuran jumbo di salah satu sisi dinding bangunannya. hmmmm. mungkin si nenek adalah pendiri toko kue tersebut. Bisa jadi  sang nenek adalah salah satu nenek terkuat di korea karena sudah lama berdiri di atas gedung itu sejak toko didirikan. ternyata nyonya menir ada rivalnya di Korea. :).  Ok. lokasi dimana bus akan bisa ditemukan  sudah jela. Penantian bus gratis yang akan membawa saya besok pagi, inshaAllah tidak akan salah alamat. lokasi bus saya kunci. kita beranjak ke info selanjutnya.

info kedua adalah: bus hanya melayani di hari2 tertentu saja. dan hari sabtu adalah salah satudiantaranya. Hari dimana bus siap melayani anda (ai…meminjak moto sebuah rumah gadai indonesia nih…punten ya om).

sekarang kita lihat nasib tiket. ups, baru saja tiketnya diprin dan masih tergeletak lunglai di mesin prin. saya ambil dulu ah. tak ada masalah dengan tiket. meski tertulis 100% dalam bahasa korea dan saya tidak mengerti. Saya percaya jikalau tiket itu akan menghantarkan saya mencicipi ski secara gratis seperti yang disampaikan sang pemberi tiket. Terima kasih semuanya :)

Persiapan tahap satu selesai. Berikutnya persiapan “pengkayaan ilmu” seputar teknis ber-ski ria besok. larak lirik Dell, saya temukan seorang senior dalam dunia perskian sedang online. aha, pucuk dicinta ulam pun tiba. saya tegur beliau dan terjadilah dialog berikut ini:

nindja101: klo pulang sendiri, dri tempat ski ke halte busnya agak jauh, tapi menurun
nindja101: ada shuttle bus ke pintu keluar (halte bus), tp gak tau tiap brp menit
nindja101: kmaren sih udh terlanjur jalan kaki ke bawah
syahnada jaya: lalu dari halte bus
syahnada jaya: naik bus nomor berapa dan menuju subway apa terdekat?.
nindja101: nomor 10, ke arah suwon yok (paling ujung).
syahnada jaya: oh i see
nindja101: sebelum suwon yok, ada yg lbh deket, yongin terminal bus
syahnada jaya: lewat everland ya?
nindja101: kata acul sih ada bus yg ke cheonan dari situ.
syahnada jaya: dari yongin yok?
nindja101: gak tau, gk lwt kyknya
syahnada jaya: eh yongin bus terminal?
syahnada jaya: ok…i see
nindja101: klo sampe mentok ke suwon yok, 1400, tp lama juga (> 1 jam)
syahnada jaya: wah baikknya
nindja101: manon
syahnada jaya: ada lagi yang perlu aye perahatin om?
nindja101: apa ya
syahnada jaya: tiket gak perlu di prin warna ya?
nindja101: kemaren org ski-nya klo nyebut baju ski itu “ski wear”, jd gak ush nyewa ski wear
nindja101: gka perlu warna
nindja101: di basement (deket pintu masuk) ada PC bang, amusement center, bowling, dll.
nindja101: oiya, itu tiket termasuk diskon makan siang 30% kan
nindja101: klo ada yg bisa dimakan.. huaha
syahnada jaya: bawa makana ah
nindja101: yoi. tp di kantin “dilarang mmbawa makanan dari luar”
syahnada jaya: lalu kita makan di luar, saat menuju pulang?.
syahnada jaya: emang kemarin gak bawa makanan?
nindja101: bawa aja. makan di warnet, sambil browsing. internet 2000/jam
nindja101: mumpung sepi
nindja101: kmaren bawa.

demikian….nambah lagi deh ilmu dah gambarannya.

Bismillah besok akan dicoba berangkat jika tidak ada halangan…..

Akhirnya saya meninggalkan lab dengan perasaan yang lebih lega…

selamat berlibur di akhir minggu ini :D

Author: syahjayasyaifullah

seorang anak petani yang punya cita-cita tinggi

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 965 other followers