Beasiswa Pemerintah Korea tahun 2011-deadline akhir februari 2011

Ada khabar baik untuk semua sahabat yang berminat melanjutkan sekolahnya di Korea. Pemerintah Korea mengundang 330 mahasiswa internasional dari 110 negara (termasuk Indonesia) untuk belajar di Korea. Program yang ditawarkan adalah master dan doctoral.

Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa yang direkomendasikan untuk diambil jika kawan semua ingin belajar di korea. Ibarat program mobukogakushonya jepang, program beasiswa yang diberi nama NIIED ini juga menjadi beasiswa nomor wahid bagi siapapun yang ingin menikmati belajar di korea. Prosesnyapun juga mirip dengan beasiswa pemerintah lain yang pendaftarannya dikoordinir oleh perwakilan negara korea di masing-masing negara asal calon mahasiswa.

Mulai tahun kemarin, selain seleksi melalui kedubes, NIIED juga membuka jalur beasiswa melalui rekomendasi universitas di Korea. dengan kata lain, calon mahasiswa bisa mendaftar dan berkoresponden terlebih dahulu dengan universitas dan professor yang diminati tentunya, baru kemudian pihak universitas yang akan merekomendasikan calon mahasiswa tersebut sebagai calon penerima beasiswa ini.

untuk info lebih lengkap bisa langsung berkunjung ke:

http://www.niied.go.kr/CommonBoard/board_view_user.jsp?seq=57&boardid=TB_NIIED_ENG_BRD01&no=57

silahkan langsung berkunjung ke web resmi NIIED di atas dan temukan penjelasan rinci dan berkas-berkas yang mungkin dibutuhkan.

Semoga sahabat semua beruntung. Fighting. Hajime. Sugohaseyo🙂

 

Korean Government invites 330 international students from 110 countries who wish to pursue a master’s or doctoral degree in Korea. To apply for this program, you should contact the 1st Selection Organizations no later than the end of February. For more details, please refer to the attached Guideline and University Information. Wish you good luck.

9 thoughts on “Beasiswa Pemerintah Korea tahun 2011-deadline akhir februari 2011

  1. ariyati husain says:

    terima kasih infonya..
    saya mahasiswa Internasional Class Program Biology di universitas negeri Makassar (sulawesi Selatan/ indonesia)..
    saya mau tanya, universitas untuk S2 sains, apa yah..??

  2. niya says:

    kalau prodi ekonomi bagusnya dmn ya? btw toefl yg harus d siapin brp ya? sama gak kalau kita mau ke IUPUI di amerika atau univ lain? dan yg harus d persiapkan apa aja ya? semoga 2 tahun lg msh ada program seperti ini, amin.
    terimakasih sebelumnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s