Mobil masa depan: Mobil terbang.

Mimpi manusia untuk terbang yang dimulai sejak zaman sebelum mobil ditemukan sudah terpenuhi. dimasa sekarang, imajinasi tersebut lebih dari sekedar terkabul. Berpergian dengan menggunakan pesawat udara sudah menjadi sebuah perjalanan biasa dengan makin marak dan murahnya harga penerbangan yang ditawarkan masing-masing armada penerbangan. Di indonesia saja, tercatat lebih dari lima maskapai penerbangan lokal yang menjadikan penawaran harga murah sebagai bagian dari strategi pemasaran yang menggiurkan. Melancong  melalui udara dari dan  ke suatu tempat telah berevolusi dari sebuah perjalanan mewah menjadi perjalanan utama bagi siapa saja. sebuah dampak positif kemajuan teknologi.

Saat masa-masa itu terjadi,  media hiburan kita berupa film-film non fiksi ilmiah sudah membangun imajinasi mobil terbang. Para ilmuan memeras otak untuk melahirkan inovasi yang menggabungkan fungsi sebuah mobil dan pesawat terbang. Maka lahirlah ide mobil terbang.

Saat saya membuka sebuah berita berbahasa korea di internet, saya menemukan sebuah tulisan yang mengulas mobil terbang. Saya sama sekali tidak mengerti apa yang mereka tulis, namun sebuah gambar mobil terbang menarik minat saya untuk mengetahuinya lebih lanjut.  maka saya iseng-iseng berkunjung ke youtube dan mengetik sebuah kata kunci yang saya temukan dari tulisan tadi. Saya sempat takjub. ternyata kata tersebut adalah nama produk sebuahmobil terbang. Iya. sebuah produk nyata mobil terbang. saya berulang-ulang mengamati video tersebut untuk memastikan apakah produk yang dimaksud masih berbentuk model atau lebih dari itu. berikut video yang mengagumkan tersebut

menakjubkan bukan?. bahkan momen paling mengerikan dari sebuah proses penerbangan pun terlihat sangat “halus” eksekusinya (saya teringat betapa menegangkan proses pendaratan dari sebuah penerbangan domestik beberapa armanda pesawat murah di indonesia)

mobil terbang?. mungkinkah?. masih menjadi pertanyaan besar bagi saya. mungkin saya akan baru percaya 100% hingga saya melihatnya dengan mata kepala sendiri. jika benar adanya seperti yang terlihat dari video di atas, sungguh luar biasa kemajuan teknologi manusia saat ini.

belum puas dengan satu video tersebut saya mencoba menemukan video lain yang merekam atau mengulas penemuan atau inovasi teknologi mobil terbang ini…hmmmm…saya makin takjub. luar biasa !!!.

dan

terasa makin nyata ya :O

dan akhirnya…..mobil terbang menjadi nyata. WOW

Mudah2an suatu saat saya bisa melihat bentuk aslinya secara langsung dalam sebuah  pameran di korea atau d negara manapun dalam waktu dekat. amin.

menakjubkan

Leave a Reply

