An Introduction of Islam in Korean Language

bismillah.

semoga akan menambah nilai manfaat dari blog ini. Dan semoga yang berkunjung juga bisa merasakan manfaat tersebut.

semoga sedikit banyak tercatat sebagai amal ibadah penulis.

bismillahirrohmanirrohim.

ketika mengunjungi jejaring sosial yang sudah lama tidak saya kunjungi, untuk sebuah keperluan. Saya menemukan sebuah komen dari seorang teman yang mencantumkan link video pembahasan tentang islam di Korea. Saya langsung berkunjung ke alamat asli video tersebut. Tak berhenti di sana, saya melanjutkan perjalanan dunia maya saya dengan mengujungi video-video yang memiliki hubungan secara langsung dengan video pertama.

berikut video yang saya maksud. Sebuah video produksi televisi korea (KBS) yang terdiri dari 6 seri. Meskipun saya tidak mengerti bahasa pengantarnya, namun saya berbaik sangka jikalau inti dari video ini adalah seperti yang saya tuliskan di judul tulisan kali ini: An Introduction of Islam.

Kesimpulan saya itu kemudian diperkuat oleh sebuah water mark yang tercantum di video : http://www.quran.or.kr. Sebuah situs yang saya yakin akan kebaikan niat pendirinya. Bahkan saya pernah terlibat obrolan santai dengan salah satu pengelolah situs tersebut. Kala itu saya menemui brother Ibrahim yang bergegas pulang dari masjid central Itaewon menuju tokoh buku yang memang berlokasi tidak terlalu jauh dari masjid.

tampilan situs quran.or.kr dalam bahasa korea. Bahasa inggris juga bisa dipilih dengan mengklik tombol bertulis "English"

mari kita lihat video-video tersebut:

demikian.

Semoga memberikan semangat buat kami yang berada disini dan informasi baru buat mereka yang merindukan kejayaan islam itu bangkit dari seluruh penjuru. Tak terkecuali Korea.

Gamsahmnida

Leave a Reply

