Sebuah Persembahan PERPIKA: Mereka yang berjuang, berkarya dan tersenyum di Tanah Gingseng

bismiillah…..

Sebuah kenyataan itu bermula dari mimpi yang diikuti seri proses bernama realisasi. Mimpi mendorong setitik gutasi cita mengkristal menjadi iner motivasi. Iner motivasi mengawal kenyataan yang didamba bergerak memeluk sang pembangkit sebuah mimpi. Inilah kekauatan mimpi. Merubah seseorang menjadi cheeta jantan yang mampu berlari tak henti ketika rusa gemuk sebagai mangsa telah menarik minatnya. Demikian sepenggal proses  yang bisa ditemukan pada berjuta episode di dalam kisah perjalanan  hidup seorang anak manusia.

saya melihat dunia mimpi sebagai sebuah dunia tanpa batas dengan kita sendiri sebagai sutradara sekaligus aktor di dalamnya. Karena sifat tanpa batasnya, maka bisa saja dunia mimpi menjadi arena penyesatan diri atau sebaliknya menjadi medan petualangan. Sebuah petualangan yang degup jantung semangatnya meronta keras hingga merembeskan darah segar penuh energi mengalir menuju nadi dunia nyata sang pemilik mimpi.

Demikianlah dunia mimpi telah membantu berjuta anak manusia secara rahasia menuju puncak tertingi cita-cita mereka. Dengan izin Allah, mereka berhasil mengawal awan mimpi masa lalu menuju suatu titik waktu di mana awan itu berubah menjadi hujan kenyataan hari ini yang inshaAllah diharapkan keberkahan atasnya.

Perjuangan itu adalah nama lain dari seri realisasi untuk sebuah mimpi. Perjuangan menjadi menarik karena tidak satu pun para pemilik mimpi mengetahui kapan, seperti apa, serta berakhir bagaimana awan mimpi mereka. Mereka hanya menggiringnya menuju titik akhir  sebuah metamorfosis. Metamorfosa penjelmaan sebuah awan mimpi menjadi hujan kenyataan yang mereka dambakan kehadirannya. inilah sebuah kenyataan yang harus kita patri dibatin secara mendalam. Meski dunia mimpi mampu kita bangun secara leluasa. Kita susun seri realisasinya dengan berbagai macam cara. Namun titik akhir dari sebuah cita hanya milik Allah sahaja. Dia yang paling tahu apakah awam mimpi yang kita bangun dan giring akan menghasilkan hujan kenyataan yang bermanfaat untuk kita atau tidak. Jikapun tidak, dengan kesungguhan seri sempurna usaha, awan mimpi itu tetap menjadi penghias langit sejarah yang meneduhkan jiwa orang memandangnya. Dia menjadi cerita inspirasi penggiring awan mimpi lainnya.

Berbicara seputar mimpi, ikhtiar, perjuangan dan pencapaiannya maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada sobat, kisah-kisah mereka yang berjuang, (berusaha untuk) berkarya dan mudah-mudah bisa tersenyum di tanah gingseng ini. Tapi saya belum pernah tahu apakah kehadiran mereka di korea sekarang merupakan salah satu hujan kenyataan dari sebuah awan mimpi masa lalu mereka?. Yang jelas mereka telah merangkai seri ikhtiar yang patut kita contoh.

berikut kisah pertama WIP: Mereka yang berjuang, berkarya dan tersenyum di Tanah Gingseng

Kisah pertama bertutur tentang sobat Gunawan Dwi Haryadi. Seorang mahasiwa Pukyong National University (PKNU), Busan, Kore selatan. Semoga dengan menyaksikan video ini sobat bisa semakin bersemangat menggiring awan mimpi sobat hingga menemukan titik akhirnya dan berubah menjadi hujan kenyataan. Berikut kisah selengkapnya

demikian sobat semua, semoga bermanfaat dan giring terus mimpimu dengan seri perjuangan terbaik. Semangat MySpace dan sampai jumpa di kisah WIP selanjutnya dengan menampilkan sobat yang berbeda.

note: Video dibuat oleh PERPIKA untuk sebuah program bernama Wahana Ide Perpika (WIP). Penulis mengucapkan terima kasih atas penggunaan video tersebut.MySpace

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s