Sebuah persembahan KBS (lembaga penyiaran Korea) untuk anak-anak balita dunia

Ada yang sudah pernah menonton Hutos?. Sebuah animasi gagasan KBS untuk anak-anak balita?. Mungkin ini bisa menjadi tontonan alternatif untuk anak-anak sobat?. Akhirnya, Korea (sekali lagi) menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan segementasi pasar. Setelah “menang” dalam pertarungan pasar drama dunia, akan kah korea menjadi negara produsen animasi dunia selanjutnya?. tiada yang tahu. yang jelas, selama ada kebaikan yang bisa kita ambil manfaatnya, mudah2an usaha itu menjadi lancar.

saya berharap suatu saat ada rumah produksi animasi yang mengusung nilai2 islami selain nilai edukasi untuk putra-putri kita. mudah2an, saja segera muncul, agar anak-anak kita bisa terhidar dari dampak buruk dunia visual negara kita yang makin mengenaskan.

berikut salah satu contoh seri Hutos

cukup menarik bukan?.namun demikian, saya tetap menganjurkan sobat agar selalu mendampingi sobat cilik kita dalam menikmati animasi edukasi seperti ini. selain untuk memberikan penjelasan jika diperlukan juga berguna sebagai tindakkan antisipatif jika dikemudian hari animasi sejenis mulai menunjukkan gejala penyisipan nilai yang bertentangan dengan nilai-nilai ketimuran dan agama kita yang mulia: islam.

ada yang mengetahui perkembangan dunia animasi indonesia paska peluncuran animasi kabayan tahun lalu?. menurut saya, film animasi kabayan yang sempat ditayangkan oleh salah satu tv swasata indonesia tersebut sudah cukup berkualitas. mudah2an sobat cilik kita akan segera disuguhkan tontonan animasi lokal yang berkualitas dari segi muatan dan teknik animasinya…..

ketika KBS bisa, mestinya TVRI atau RRI jauh lebih bisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s