How to reach Cheonan Mosque (Al madina Mosque)?

Bagimana menuju Masjid Al madina Cheonan?.

Peta menuju masjid Al-madinah Kota Cheonan

Ada bayak cara menuju masjid Al madina. saya akan jelaskan satu persatu kepada sobat. Kita mulai dengang nomor satu dan selanjutnya secara berurut akan saya paparkan mengikuti nomor yang tertera di dalam peta.

Musholah Al madina tampak sebagai latar belakang. Saudara muslim Indonesia berdiri di depan stasiun pengisian bahan bakar SK.

1. Dari dujeong Yok

Sobat keluar pintu Dujeong yok>belok kanan dan susuri troktoar>temukan zebra cross, pindah ke sisi lain jalan dengan menyebrang menggunakan zebra cross yang di maksud>temukan bus stop yang berada di sebelah kiri sobat dan terlihat jelas dari zebra cross. bus stop berada di troktoar tepat di depan Cinus Cinema > naik bus nomor 14> berhenti di Sinbu (신부) UBANG yusuel (우방유쉘) apate. Bus stop ini kira-kira merupakan bus stop ke empat dari bus stop tempat sobat menunggu tadi>menyebrang jalan dan temukan bangunan bertanda lingkaran merah pada peta (di bawahnya terdapat toko halal, Al hamd). Bangunan ini bedekatan dengan stasiun pengisian bahan bakar SK. Ke dua bangunan hanya dipisahkan oleh sebuah jalan kecil percabangan dari jalan utama.

2. Dari Terminal Bus Express maupun biasa.

Kedua terminal berada di lokasi yang sama. Secara terintegrasi kedua terminal saling bertetangga di lokasi pertokoan bernama Ya Woo Ri (nama lama) dan sejak tahun 2010 akhir berubah nama menjadi Shinsigae (tulisan akan dicek lagi).

dalam peta, ke dua lokasi diberi tanda kontak ungu. Sobat cari jalan keluar dan temukan sisi jalan bertanda anak panah berwarna merah di depan kotak ungu>belok kanan (ikuti arah panah merah dan lajutkan menyusuri anak panah berwarna BIRU). dengan menyusuri anak panah berwarna biru berarti sobat akan berbelok sebanyak dua kali. lepas belokan pertama sobat akan menemukan jembatan> susuri jembatan sampai habis dan susuri terus troktoar seperti yang ditunjukkan olah peta>beberapa saat sobat akan menemukan stasiun pengisian bahan bakar SK> dari sini sobat sudah bisa melihat bangunan masjid seperti di dalam foto> silahkan naik menuju lantai 2.

3. Dari Stasiun Cheonan.

Orang lebih banyak mengenal stasiun Cheonan ketimbang stasiun Dujeong. Bagi sobat yang berasal dari daerah Daejon atau daerah lain yang menggunakan KTX atau jenis kereta berdaya tempuh jauh lainnya menuju Cheonan mungkin harus menggunakan jalur 3 ini. Hal tersebut di Karenakan stasiun Cheonan merupakan salah satu stasiun peralihan untuk beberapa jalur kereta. Baiklah kita mulai gambarkan bagaimana menuju masjid madina dari stasiun Cheonan.

Stasiun Cheonan>Keluar dari jalur subway atau kereta melalui exit 1> temukan tangga turun yang di dinding atas tangga, searah lurus mata sobat saat menuruni tangga, terdapat papan iklan sebuah universitas di Cheonan>setelah temukan tangga itu, berarati sobat sudah berada di pintu terluar> turuni tangga dan berbelok ke arah kanan> susuri saja jalan yang ada dan temukan jalan utama>berbelok ke arah kanan lagi dan susuri troktoar di depan pertokoan>tidak beberapa lama sobat akan temukan zebra cross>menyebrang menuju sisi jalan lain dan temukan bus stop yang berada di sebelah kanan sobat saat berada di zebra cross>pilih bus dengan nomor 700, 710, 13, 14 dan semua bus yang menuju ya woo ri atau shinsigae> berhenti di depan ya woo ri dan ikuti jalur nomor 2 (penejelasanan nomor 2) dengan menyeberang terlebih dahulu dari bus stop tadi.

4. jalur pamungkas dengan menggunakan taxi. baik dari stasiun Dujeong maupun Cheonan ataupun dari arah lainnya, sobat bisa menggunakan taxi. untuk mencapai masjid al madina sobat dapat menyebutkan kalimat,

“UBANG yusuel (우방유쉘) apate juseyo”.

dari peta lokasi UBANG yusuel (우방유쉘) apate memang cukup jauh dari masjid. tapi pemilihanUBANG yusuel (우방유쉘) apate sebagai acuan untuk menuju lokasi masjid adalah umum digunakan. yang penting saat menggunakan taxi sobat harus siaga 100% agar dapat mengatakan “yogi yo” sebelum sang supir benar2 mengantarkan sobat masuk ke UBANG yusuel (우방유쉘) apate.

demikian sobat muslim semua. mudahkan?. selamat mencoba dan sampai jumpa di masjid Allah, masjid Al madina.

bangunan acuan lainnya. Restoran dengan bangunan khas Korea yang berada di depan seberang masjid atau tepat berhadapan dengan stasiun pengisian bahan bakar SK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s