[Prestasi Indonesia Hari Ini] Garuda menjadi salah satu maskapai asing terbaik di Australia versi Roy Morgan

Alhamdulillah aku berkesempatan mengawali hari ini dengan membaca sebuah berita baik untuk negara kita. Maskapai penerbangan nasional negara kita tercinta, Garuda Indonesia memperoleh predikat sebagai perusahaan penerbangan asing terbaik di Australia untuk periode Agustus 2011-Juli 2012.

Prestasi membanggakan ini merupakan pengakuan  penilaian kepuasan pelayanan yang diberikan kepada Garuda oleh 90% dari 4.530 penumpang yang berasal dari 100 kewarganegaraan dunia yang berbeda. Sebuah hal yang membanggakan ketika Garuda Indonesia mampu berada di peringkat pertama bersama Singapore Airline.  Luar biasa.

Sedang hangat-hangatnya isu pencitraan di negara kita. Kemudian muncul di kepala saya beberapa pertanyaan yang mungkin akan menjadi respon pertama sobat ketika membaca tulisan ini. Apakah penilaian ini datang dari lembaga ecek-ecek sehingga tidak perlu dibanggakan?. Atau malah sebuah ajang idol-idolan yang semua perusahaan bisa mengikutinya dengan bebas dan masih tahap seleksi (belum ada hasil)?. Jawaban tidak saya berikan untuk kedua praduga itu. Survey ini diselenggarakan oleh lembaga survey marketing independen bernama Roy Morgan. Sebuah lembaga yang telah berdiri sejak 65 tahun yang lalu dan sekarang telah menjadi salah satu lembaga survey marketing paling prestisius di dunia. Yey, Luar biasa prestasi ini. Jadi, sobat sepakat ya jika ini bukan proyek pencitraan. Mari kita dukung dan ini adalah salah satu bentuk dukungan ku untuk Garuda.

Penghargaan untuk Garuda (hanya sebuah ilustrasi, sumber Roy Morgan)

Hal yang membanggakan lagi, dalam kompetisi ini Garuda bahkan mengalahkan beberapa maskapai dunia yang terkenal ciamik dan berkelas seperti: Singapore Airline, Emirates, Air New Zealand and Cathay Pacific (Roy Morgan 2012). Bangga sekali rasanya. Sekali lagi selamat saya ingin sampaikan untuk Garuda Indonesia. Pertahankan terus. insyaAllah, BISA!.

sumber:

1. Roy Morgan

2. Thejakartaglobe

3. thejakartapost

4. Kompas

5. detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s