Sapaan kembali dan tentang sikap saya soal penggemar membabi buta K-pop

selamat pagi sobat semua….

senang rasanya bisa berkunjung ke blog ini lagi.

sudah lama sekali rasanya tidak masuk ke dalamnya.

nyaris sudah kurang lebih 2 tahun saya di indonesia.

rindu Korea?. Iya juga, tapi bukan rindu dengan hingar bingarnya K-pop yang sejauh pengamatan saya banyak pengaruh negatif dari pada positifnya untuk anak-anak muda negeri ini yang kebanyakan sudah terjangkit fenomena alay.

Kebanyakan remaja kita menyukai sesuatu tanpa didahului oleh pemahaman yang menyeluruh akan apa yang disukai. Dengan pemahaman yang baik seputar apa yang digemari, diharapkan mampu menghadirkan bio-filter dalam diri mereka untuk menyaring apa yang pantas dan tidak untuk mereka tiru. Pada titik terdasar saja mereka tidak bisa menyukai dengan cerdas apalagi hingga ke titik dimana akan mulai muncul pembahasan yang berat-berat seputar perang pemikiran, usaha penetrasi budaya, apalagi soal kapitalisasi dll.

dari zaman ke zaman sepertinya generasi manusia hanya dipermainkan oleh tren. Tahun generasi kakak kita ada tren telenovela, maka negara amerika latin yang mendominasi dunia. lalu masanya j-pop dan j-drama, maka mendadak semua jadi japan minded. Hari ini ada K-pop yang menghentak-hentak setiap earphone dan sumber suara eletronik dunia. Maka para remaja zamannya seolah-olah hanya terbagi menjadi dua kelompok untuk urusan suka musik: K-pop atau non K-pop. Hallo….ini bukan misi dari lahirnya blog ini. Maaf, blog ini tidak dibangun untuk memediasi promosi gelombang korea yang makin membesar saja bak tsunami kebudayaan ini. Sehingga jika ada pertanyaan, tanggapan yang murni seperti kebanyak para penggila buta K-pop dari sobat pengunjung blog ini, dengan berat hati tidak akan saya tanggapi.
sungguh, saya tidak mau ambil peran atas proyek penciptaan generasi remaja hilang identitas semacam yang saya sebutkan di awal. justru sebaliknya saya ingin berkontribusi, meski kecil, untuk melahirkan generasi yang berkarakter lurus, membangun, cerdas dan bermanfaat untuk perbaikan lingkungannya.

bacalah semua cerita tentang korea di dalam blog ini hingga akhir, pasti sobat akan temukan sepenggal kalimat renungan untuk mengajak pada perbaikan. bukan semakin menjadi membabi buta terhadap apa-apa yang lekat dengan K-POP atau sejenisnya. demikian sapaan singkat saya untuk kembali mengaktifkan blog ini. Ya aktif, dengan semua misi asalnya…..

selamat beraktifitas……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s