Selamat bergabung Indigo! 


Pagi ini saya ada misi ke Lynby. Misinya adalah menyelesaikan perbaikan sepeda yang baru saya ambil alih melakui transaksi jual beli beberapa minggu yang lalu dari seorang teman hang pulang for good ke Indonesia. Sebuah sepeda cukup bermerk namun memiliki pr masalah gear yang harus ditangani😦. Tadinya kerasa berat harus mengoes sepeda dari Dragør ke Lynby hanya untuk urusan servis sepeda yang kesepakatan biaya reparasinya pun belum tentu sesuai dengan info dari sang teman. Well, saya coba tetap berbaik sangka dan akhirnya dengan tekad baja memutuskan untuk ke Lynby demi tuntasnya urusan gear di Indigo. 

Berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. Menggunakan metro dari bandara dan transit di Norreport station untuk mengambil Stog A ke arah Hillerød. Berdasarkan arahan om Gomap saya harus turun di Lynby dan mengoes sekitar 19 menit menuju workshop sepeda aka bengkel sepeda yang pemilik Indigo terdahulu merekomendasikan saya untuk dikunjungi karena Doi sebelumnya sudah sempat survey harga terkait keluhan utama gear Indigo yang sedikit ngadat. Sekali lagi, Gomap benar2 membantu deh dalam urusan menunjukkan jalan menuju tujuan. Sempat pesimis karena beberapa menit sebelum mencapai tujuan akhir, tanda2 adanya bengkel di sana tak terlihat nyata. Haduh saya, nyaris patah semangat. Namun hal itu tak sempat terjadi ketika saya menyadari adanya kompleks pertokoan kecil yang bersebrangan dengan posisi saya berdiri namun tertutup oleh pagar hidup hijau yang ditata rapi.

Saya memutar stang sepeda dan bergegas mendekati kompleks pertokoan dan tak perlu ada acara tersesat segala, bengkel yang dimaksud rekan saya sudah terlihat papan namanya. Saya melirik handphone, sudah jam 12.32 kiranya. Bengkel yang rapi itu terlihat sepi. Saya panggil dengan sedikit menaikan desibel suara, seorang laki-laki baya bergerak menghampiri saya. Saya mangsung menjelaskan maksud kedatangan saya. Dan apa yang rekan saya sampaikan terkait harga perbaikan gear benar adanya. Alhamdulillah.

Sayangnya, si om montir langsung bilang “saya gak bisa perbaiki sekarang”

“What? Tiba2 dengkul saya bergetar” 

“Om, saya dari Dragør nih! Please bantu lah perbaiki nih gear” saya memelas. 

Tak kuasa melihat akting saya memerankan orang yang perlu dikasihani, si om langsung bertanya

“Jam berapa sekarang? Klo saya bisa selesaikan dalam waktu 30 menit akan saya lakukan. Kita lihat saja” si om membawa sepeda saya untuk digantung. 

Saya memperkuat doa, beharap setidaknya sepeda sudah bisa dipakai dengan nyaman meski belum selesai secara sempurna. Benar saja. Setelah kurang lebih 20 menit menunggu, si om memanggil saya u mendekat. 


“Gearnya dah ok. Tapi karena posisinya gak satu garis dengan rantai. Maka gear untuk sementara hanya bisa dipakai 5 level saja. Level paling max dan min untuk sementara gak bisa dipakai. Sebenarnya itu sih sudah cukup. Tapi saya akan atur ulang besok senin. Kamu ke sini lagi”

What? Saya tak ada waktu bila weekdays bray! Setelah bernegosiasi alot, maka ditemukan titik kesepakatan. Saya akan balik lagi kira2 hari Sabtu dua minggu lagi. Kebayang perjalanan yang kembali akan ditempuh. Namun apa daya, tak ada pilihan! Bismillah saya akan jabani tawarnnya si om! 

Saya bertanya memastikan apakah akan dikenakan biaya lagi untuk service minggu depan. Subhnallah, jawabannya tidak! Free of charge bahkan beliau menawarkan juga adjustment rem tanpa ditarik biaya. Alhamdulillah. 


Ok om, dengan senang hati saya akan balik lagi.  Semoga bisa kelar ini urusan gear dan bonus adjustment hal lain yang perlu dilakukan. Dengan demikian mudah2an si Indigo akan memiliki performa maksimal sesuai kemampuannya sejak lahir🙂. Iya! Perkenalkan inilah Indigo yang akan menemani saya (insyaAllah) menjelajahi setiap sudut tanah Negeri Dongen ini. Semoga langgeng dan berkah. Barakallah Indigo semoga berkenan menghantarkan dan menemani saya meraih gelar PhD hingga tuntas. Bismillah.

Leave a Reply

