Peta pengarah menuju lokasi masjid Amagerbro, Denmark

Sudah lama ingin menulis tentang masjid yang satu ini.

Denamark, khusunya Copenhagen memiliki jumlah masjid yang cukup banyak. Namun dari sekian banyak masjid, hanya beberapa saja yang boleh menunjukkan identitasnya sebagai rumah ibadah secara terang. mungkin hanya dalam hitungan jari. padahal berdasarkan pengalamn saya, hampir setiap sudut kota memiliki bangunan yang diubah menjadi masjid dengan izin resmi. sisanya, seperti kondisi di negara minoritas lainnya, tidak diperkenankan medaulat nama Masjid secara langsung. Mereka hanya diperkenankan menulis nama “pusat budaya negara tertentu” dalam papan naman. Negara Turki, Pakistan dan Negara Timur Tengah yang paling banyak bersanding dengan frase pusat budaya itu.

Masjid kali ini adalah masjid yang berlokasi paling dekat dengan rumah saya. Satu kabupaten jika diandaikan pembagian wilayah adminstratif di Denmark seperti di Indonesia. jarak tempuh rumah saya ke masjid adalah sekitar 30-45 menit menggunakan bus. sebagai perbandingan jarak rumah ke bandara internasional Kaastrup hanya berjarak sekitar 10-15 menit dengan mobil pribadi.

fokus tulisan saya kali ini adalah bagaimana menemukan lokasi masjid ini. berikut saya cobal jelaskan dalam gambar 1 dan 2. Semoga bermanfaat dan mari kita labuhkan hati kita di masjid dimanapun berada.

peta-masjid-amagerbro_umum

Gambar 1. Arah lokasi Masjid dengan patokan Christiania dan Norreport

peta-masjid-amagerbro_khusus

Gambar 2. Lokasi Masjid Amagerbro, Denmark dan penunjuk arahnya.

Catatan penting: Lokasi masjid sangat strategis. Mudah ditempuh dari airport dengan sekali naik metor. detil jalurnya adalah sebagai berikut: Airport -> Metro M2: berhenti di stasiun Amagerbro dan ikuti gambar 2. Lepas dari Amagerbro sobat harus berjalan kaki sekitar 10 menit menuju lokasi (info dari aplikasi Rejseplanen)

Ada alternatif lain yaitu: Airport -> Bus 5A: berhenti di Tingvej (Amagerbrogade) dan dilanjutkan jalan hanya 6 menit (menurut aplikasi Rejseplanen).

Dua-dua pilihan baik dan nyaman, insyaAllah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s